Cara Membuat Artikel Content Is King

Hallo semua, apa kabar dengan kalian ? kali ini om chiko akan membagi sedikit tips bagaimana sih cara membuat artikel is king/content is king atau artikel yang baik agar blog anda ada posisi page 1 google secara alami tanpa melewati proses off page di era Google penguin 4.0 ini. Jika anda mengandalkan tehnik penulisan artikel yang menggunakan keyword density, H1, H2, H3 tanpa megetahui penulisan artikel yang benar ini maka hasilnya sudah kita ketahui yaitu Penalty Google, maka jangan heran jika akhir-akhir ini kita banyak sekali mendengar bahwa banyak blog yang terkena penalty google bukan hanya type blog wallpaper saja melainkan blog manual pun banyak dilibas oleh google.

Artikel Content Is King

Artikel Content Is King

Ada 2 Aspek Basic Dalam Membuat Blog :

  1. Artikel Is King / Content Is King
  2. Backlinks

Kali ini saya tidak akan membahas SEO seperti apa yang ada diluaran sana yaitu tentang On Page & Off Page yang hasilnya sudah sama sama kita ketahui yaitu masih banyaknya blog manual yang masih terkena penalty google karena tidak mengetahui mendasar arti dari SEO On Page & Off Page tersebut.

Pertama kita akan membahas Artikel Content Is King

Ada 2 macam cara untuk penulisan artikel ini yaitu ketik tangan sendiri dan order ke writer. Pernahkah Anda membaca artikel yang Anda tulis sendiri ataupun yang order ke writer dengan seksama ? Apakah ada makna atau solusi dari tittle atau keyword artikel yang Anda tentukan ?

Di awal dulu saya ngeblog saya sering menulis sendiri akan tetapi semakin banyaknya blog yang saya build tenaga saya juga tidak mumpuni untuk menulis sedemikian banyaknya dan sekarang lebih sering order ke writer. Dari pengalaman saya selama ini yang selalu melakukan order ke writer tahukah Anda bahwa hampir dari seluruh hasil artikel yang saya dapatkan hanyalah sebuah informasi yang kurang begitu penting dan tidak ada solusi dari isi artikel tersebut, Al hasil blog susah untuk mendapatkan trafik apalagi untuk naik ke page 1 Google bahkan di jaman Google Penguin 4.0 ini artikel sejenis ini di anggap sampah yang bisa berakibat penalty/sandbox/DEINDEX pada blog kita karena hanya menonjolkan Keyword H1 H2 H3.

Berikut adalah contoh bagaimana cara anda menulis atau order sebuah artikel is king yang bisa memberi informasi berharga dan menjadi solusi untuk pengunjung blog anda sehingga bisa membuat blog anda lebih mudah mudah untuk masuk jajaran page 1 Google.

Ada 3 macam artikel untuk Anda tentukan :

  1. Artikel Reviews
  2. Artikel Tips & Tutorial
  3. Artikel News

1. Artikel Reviews

Niche blog yang memakai artikel reviews : Techno, Cars/Auto, Produk
Inti dari penulisan artikel reviews ini sendiri memiliki ciri khas yang sangat melekat yaitu :

  • Tanggal Release
  • Spesifikasi
  • Harga

Untuk Anda yang memiliki type blog yang menonjolkan tentang reviews setidaknya 3 hal diatas menjadi syarat mutlak yang harus ada disetiap artikel anda.

2. Artikel Tips dan Tutorial

Type Niche Blog yang memakai artikel Tips dan Tutorial : Fashion, Home, Hair,

Inti dari penulisan artikel tips dan tutorial ini juga memiliki cirikas yang uniqe dimana type artikel ini bisa membuat owner sebuah blog tersebut sebagai orang yang ahli dalam bidangnya karena memberikan informasi yang sangat detail dan solusi untuk pengunjungnya, berikut cara penulisannya :

  • Menjelaskan arti dari tittle / keyword
  • Menjelaskan Masalah dari tittle / keyword
  • Memberikan solusi tittle dan keyword dengan point to point ( dengan angka atau sejenisnya )
  • Memberikan solusi point to point dengan gambar ( Paling perfect tutorial pakai video )
  • Memberikan kesimpulan dari keseluruhan inti artikel

3. Artikel News

Type Niche Blog : Sport (Olahraga) & Viral

Untuk penulisan artikel yang terakhir ini anda tidak usah pusing pusing untuk memikirkannya, karena type blog seperti ini biasanya paling mudah dipahami meskipun hanya 100 kata akan tetapi tidak ada salahnya jika anda memaksimalkan informasi untuk pengunjung anda dengan cara berikut :

  • Tentukan judul yang menarik perhatian
  • Berikan tanggal kejadian
  • Berikan gambar dan video

Tentu artikel ini tidak pernah anda temukan dimana-mana karena ini adalah hasil riset yang sudah kita lakukan selama kami membuat blog, dan untuk teman teman yang ingin order ke writer bisa di tentukan dulu artikel type apa yang anda inginkan dan tulis juga point point penting yang sudah saya jabarkan di atas agar teman teman semua bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada blog anda.

Jangan lupa like and share agar kita juga mendapat barokah atas share ilmu kepada teman teman kita, Amiiin…!!!

Artikel Lebih lama

Artikel lebih baru

Kontak WA